Powerbank dengan 500 Game Retro

 

Handheld game yang bisa dipakai sebagai powerbank? Atau powerbank yang bisa dipakai main game? Ini dia Powerbank dengan 500 Game Retro dari Zola Indonesia. Siapa sangka saat saya sedang iseng-iseng scrolling di aplikasi e-commerce, saya menemukan sebuah powerbank yang unik. Dimana powerbank ini memiliki layar, beberapa tombol dan terisi 500 game retro di dalamnya. Tentu saja ini membuat saya penasaran, karena saya merupakan orang yang antusias dengan hal-hal yang berbau gadget dan game. Sehingga karena itu, saya langsung check out barangnya.




Unboxing
Powerbank dari Zola Indonesia ini datang dengan sebuah kotak kecil  dengan nuansa kombinasi warna hijau kuning dan terdapapat beberapa tulisan Mandarin yang memang menunjukan kalau powerbank ini merupakan produk buatan Cina. Di dalamnya terdapat kertas ucapan, kertas manual, kabel USB Type-C to C dan powerbanknya itu sendiri.


Ukuran dan Desain
Untuk ukurannya, powerbank ini termasuk compact yaitu 6,5 X 10,5 CM dan layar sekitar 2.5 inci. Sehingga jika dimasukan ke dalam kantong pun masih muat. Kombinasi warna hijau, kuning, hitam ini menurut saya termasuk cakep ya. Dari segi desain, mungkin kurangnya terlalu banyak tulisannya aja sih, jadi kesannya terlalu ramai dan kurang minimalis terlihatnya.
 
Terdapat beberapa tombol di powerbank ini yaitu di bagian depan Tombol Volume, Power Switch untuk Gamenya, Tombol Reset dan Tombol Start. Lalu di bawahnya terdapat 2 tombol D-Pad, yang di kiri sebagai Arrow Key (atas, bawah, kiri kanan) dan yang kanan sebagai Function Key. Di bagian sisi atas terdapat colokan Type-C-nya dan tombol Power untuk Powerbanknya sekaligus Lampui Indikator Baterainya. Di sisi kiri dan kanan gak ada tombol tapi hanya ada lobang speaker aja, dan di sisi bawah gak ada tombol-tombol lagi. Bentuknya yang persegi dengan sisi yang tebal dan flat membuat powerbank ini dapat diberdirikan saat ditaruh. Sehingga gampang untuk diletakan dimana saja.


Harga
Powerbank dari Zola Indonesia ini harganya sekitar 500 ribuan rupiah. Termasuk mahal ya untuk powerbank berkapasitas 5000mAh. Karena biasanya powerbank berkapasitas 5000mAh itu harganya sekitar 100 ribuan, sedangkan dengan harga 500 ribuan kita bisa mendapatkan powerbank berkapasitas hingga 50.000mAh. Tapi disini tentu saja kita membayar lebih untuk mendapatkan fitur handheld game retronya.
 
 
 
Fitur
Fungsi dari powerbank ini intinya cuman 2, yaitu sebagai powerbank dan sebagai handheld retro game. Powerbank ini memiliki 2 fitur charge, yang pertama dengan kabel (wired) yang berkecepatan 22.5W dan yang kedua wireless charging (Magsafe) dengan kecepatan 15W. Namun fitur yang paling membuat orang-orang penasaran tentu saja adalah game retronya. Dimana di dalam powerbank ini terdapat 500 game retro yang bisa dimainkan.


Baterai
Ukuran baterai 5000mAh saat ini bisa digunakan untuk men-charge smartphone sebanyak 1 kali dari baterai low. Sedangkan untuk bermain game aja, baterai 5000mAh ini mampu bertahan berhari-hari, sampai bosan deh main gamenya.


500 Game Retro
Game-game yang ada di powerbank ini merupakan game-game yang dulunya ada di Nitendo, seperti Contra, Tank Battle, Pac-Man, Super Mario KW dan masih banyak lagi.
 
Walaupun sebenarnya 500 game ini gak sepenuhnya berjumlah 500. Karena setelah saya cek, ada beberapa game yang berjudul sama dan ada juga beberapa game yang gameplay-nya mirip hanya beda judul dan desain aja. Namun overall, game-nya playable dan cukup menghibur.
 
 
Gameplay Experience
Untuk pengalaman gameplay-nya sendiri, menurut saya termasuk oke ya untuk ukurannya yang compact. Keluhan saya sih mungkin lebih ke tombol navigasi Function Key-nya yang gak ada tulisan sama sekali. Jadi saat bermain game kita harus menebak-nebak fungsi tombol Function Key-nya saat bernavigasi di menu dan di game. Kualitas tombolnya juga agak sedikit kaku, tapi masih berfungsi dengan aman. 
Kualitas layar saat bermain game cukup terang dan suara speakernya juga keras, walaupun sebenarnya saya sendiri gak pakai volume yang maksimal saat bermain.


Kesimpulan
Saya masih gak nyangka aja sih game retro yang dulunya perlu dimainkan lewat console sekarang udah bisa dimainkan lewat sebuah powerbank dengan ukuran se-compact ini. Memang perkembangan teknologi itu sangat menarik ya. 
 
Powerbank lebih berasa seperti handheld retro game daripada powerbank itu sendiri sih. Karena memang fitur gamenya yang jadi nilai jual yang unggul menurut saya. Bagi pecinta game retro dan handheld console sih powerbank ini cukup menarik untuk disimpan sebagai koleksi pribadi.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences