31 Game Playstation 2 yang Underrated

Kalau membahas tentang game PS2, ada banyak sekali jumlah game-gamenya yang ada. Dari berbagai game tersebut, tentu saja ada game yang terkenal, dan adapula game yang mungkin sudah terlupakan. Kali ini saya akan berbagi game-game PS2 yang menurut saya bagus, namun termasuk underrated dan mungkin masih jarang ada orang-orang yang ingat.


 

1. Star Wars Battlefront 2

Game terkenal yang underrated di PS2 menurut saya adalah game dari franchise Star Wars, yaitu Star Wars Battlefront 2. Mungkin gak banyak yang tau kalau game ini ada di PS2, karena kebanyakan orang taunya game ini ada di PC. Game ini merupakan sequel dari game Star Wars Battlefront 1, yang termasuk salah satu game terlalris dari franchise Star Wars. Dengan penambahan fitur-fitur yang belum ada di versi sebelumnya, membuat pengalaman bermain di game sebelumnya menjadi semakin seru dan gak terlupakan pastinya.


2. Basara 2 Heroes

 

Basara Heroes 2 adalah action adventure yang bertema di sejarah Jepang. Basara Heroes ini merupakan game yang mirip dengan Dynasty Warriors, hanya berbeda latar tempat dan sejarah saja. Di game ini kita dapat memilih karakter dalam pertempuran melawan musuh-musuh dengan jumlah yang banyak, dengan skill dan senjata berbeda dari setiap karakter yang dipilih. Selain menawarkan pengalaman gameplay yang intens dan penuh aksi, terdapat pula mode multiplayer juga yang membuat permainan terasa lebih seru.


3. Saint Seiya: The Sanctuary

Saint Seiya The Sanctuary merupakan game yang diadaptasi dari seri anime Saint Seiya yang dimana game ini menawarkan gameplay dengan cerita yang epik dan aksi pertarungannya yang seru. Dalam game ini menceritakan sekelompok Saint yang harus melewati rintangan melawan 12 petarung zodiak untuk menyelamatkan Athena. Selain multiplayer PVP battle, adapula pertarungan third person yang membuat variasi game jadi gak ngebosenin. Tampilan grafis 3D yang menarik juga membuat gameplay Saint Seiya ini semakin terasa menegangkan. 

 

4. Cold Fear

Game Cold Fear merupakan game yang sempat menjadi saingan Resident Evil di PS2, bahkan ada yang berpendapat kalau game ini lebih menyeramkan daripada Resident Evil. Cold Fear menceritakan tentang petualangan horror di sebuah kapal yang dimana semua awak kapalnya terinfeksi oleh parasit yang membuat mereka menjadi seperti zombie. Visual game ini bisa dibilang bagus dengan nuansanya yang menyeramkan. Namun sayangnya game ini memiliki durasi gameplay yang sebentar dan tidak ada dikembangkan lagi.

 

5. Black Hawk Down - Team Sabre

 

Salah satu game FPS perang yang underrated di PS2. Dalam game ini, kita akan menjadi anggota tim Delta Force yang harus melalui berbagai misi di berbagai lokasi negara seperti Afrika Utara, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. Misi-misi ini mencakup penyelamatan sandera, penghancuran senjata, dan konflik bersenjata lainnya. Player memiliki akses ke berbagai senjata dan peralatan militer yang realistis, serta area peta yang beragam. Selain itu game ini bisa dimainkan multiplayer Co-op di mode Campaign-nya yang membuat pecinta game perang FPS strategi pastinya senang

 

6. Bloody Roar 4

 

Melanjutkan dari kesuksesan dari Bloody Roar di PS1, Bloody Roar 4 merupakan sequel game pertarungan dengan konsep kekuatan yang berubah menjadi binatang buas. Selain grafisnya yang sudah lebih bagus, serta adanya penambahan karakter baru.  Serangan jurus binatang yang unik menjadi salah daya tarik utama dari game PVP lainnya. Walaupun sayangnya Bloody Roar 4 ini menjadi entri terakhir dalam seri Bloody Roar saat ini. Meskipun begitu, bagi penggemar genre pertarungan, game ini masih menyajikan pengalaman pertarungan yang seru.

 

7. Darkwatch

 

Darkwatch adalah game FPS yang menggabungkan elemen horor supranatural dengan tema Koboi. Kita akan menjadi anggota Darkwatch yang akan melawan mahluk-mahluk seperti monster dan vampir. Ditemani dengan atmosfer yang gelap, Darkwatch menawarkan pengalaman gameplay horror yang lebih menegangkan. Mode permainan di game ini bukan hanya solo campaign saja, melainkan ada mode multiplayer yang membuat keseruan bermain game ini semakin bertambah menegangkan.

 

8. Scarface

Merupakan game open world action adventure yang sempat menyaingi GTA di PS2. Game Scarface ini merupakan adaptasi dari film Scarface, dimana karakter yang kita gunakan ialah Tony Montana yang diperankan oleh aktor Al Pacino. Selain terkenal dengan actionnya yang cukup brutal, game ini juga mengandung banyak kata-kata kasar. Sehingga game ini dikhususkan untuk para gamer dewasa. Namun karena kurang dikembangkan lagi, game ini akhirnya kalah dengan game open world lainnya.

 

9. Spider-Man Friend or Foe

Salah satu game Spider-Man underrated yang seru dimainkan. Di setiap game spider-man, biasanya kita hanya akan menggunakan karakter spiderman saja, namun berbeda dengan game ini. Disini kita justru dapat menggunakan para musuh yang pernah dilawan oleh spiderman. Gameplay-nya pun juga bisa co-op 2 player tentunya. Membuat bermain game ini, sebenarnya cukup seru kalau dimainkan, apalagi bersama teman-teman .

 

10. Transformers The Game

Transformers menceritakan tentang perang antar 2 kubu robot yaitu Autobots dan Decepticon. Game ini merupakan salah satu game yang mengadaptasi dari movie Transformers di tahun 2007. Disini kita bisa memilih antara sisi Autobots atau Decepticon untuk dimainkan di game. Sistem gamplay-nya cukup menarik, karena selain menjalan kan misi-misi, kita juga bisa free roam menggunakan berbagai robot Transformers yang bisa berubah bentuk setiap saatnya.

 

11. Rampage Total Destruction

Game Rampage merupakan game cukup terkenal dengan konsep gameplay-nya dimana kita menjadi monster yang akan menghancurkan seisi kota termasuk gedung-gedung, kendaraan dan bahkan memakan para manusianya. Game ini bisa dimainkan hingga 2 player dengan pilihan monster-monsternya yang sangat banyak. Menurut saya game ini merupakan game PS2 yang underrated dan seru untuk dimainkan.


12. Dragon Ball Z: Sagas

 

Game Dragon Ball terkenal dengan konsep PVP-nya, tapi game Dragon Ball satu ini menerapkan sistem bertarung dan petualangan menjadi satu sehingga membuat pengalaman bermain game Dragon Ball yang berbeda. Mekanik bertarungnya pun juga gak kalah seru dengan game Dragon Ball lainnya. Jalan ceritanya juga sesuai dengan filmnya. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan multiplayer Co-op atau PVP. Sehingga bagi penggemar Dragon Ball yang ingin mencari pengalaman bermain yang lain, bisa memainkan game ini.


13. Batman Begins

Mungkin beberapa dari teman-teman ada yang lupa kalau di PS2 ada game Batman yang lumayan bagus yaitu, Batman Begins. Berdasarkan dari film Batman Begins itu sendiri, sebagai Batman kita harus menghentikan kejahatan yang ada di kota Gotham. Gameplay di game ini adalah tentang menyelinap, memecahkan teka teki dan mengalahkan musuh-musuhnya secara diam-diam. Selain itu, kita juga perlu memanfaatkan berbagai peralatan gadget Batman untuk melewati tiap rintangan yang ada seperti layaknya seorang Batman.


14. The Incredible Hulk Ultimate Destruction

 

Mencari game Hulk yang paling seru? The Incredible Hulk: Ultimate Destruction adalah pilihannya. Dibanding semua game Hulk yang ada di PS2, ini merupakan yang paling bagus dan seru dimainkan. Dengan kekuatannya yang luar biasa, kita dapat mengobrak-abrik seisi kota, melawan musuh-musuh yang kuat, dan menggunakan berbagai serangan dari kemampuan Hulk yang dahsyat. Selain bisa free roam, adapula misi-misi menantang yang bisa dilakukan. Tapi tentu saja, kalau bermain game Hulk, yang dicari adalah gameplay yang penuh actionnya.


15. God Hand

 

God Hand adalah game single player action beat 'em up yang mengkombinasikan elemen bertarung dan humor. Kita akan menggunakan karakter yang memiliki tangan "God Hand" yang memberinya kekuatan luar biasa yang digunakan untuk bertarung melawan musuh-musuhnya di setiap level. Dengan gaya bertarung yang eksplosif, dan diselingi humor memberikan pengalaman bermain yang sangat terasa diiringi dengan nuansa kocaknya.


16. Vampire Night

 

Salah satu game kategori light gun game yang seru dimainkan di PS2. Dibuat oleh developer House of The Dead 2, game ini mengajak kita bermain sebagai pemburu vampir untuk melawan vampir-vampir yang ada di sebuah kota terpencil. Selain berburu vampir, kita juga perlu menyelamatkan para warga yang terancam disana sebelum berubah jadi vampir juga. Tantangan yang ada di setiap levelnya juga seru dan imersif. Game ini juga bisa dimainkan 2 multiplayer, sehingga keseruan game ini akan semakin terasa.


17. Tom and Jerry in War of the Whiskers

 

Jarang ada yang tahu kalau di PS2 ternyata ada game bagus dari seri Tom and Jerry. Game Tom and Jerry ini merupakan game bertarung PVP atau battle royale dengan karakter-karakter yang ada di film Tom and Jerry. Banyak arena pertarungan yang beragam juga terdapat berbagai senjata dan perangkap yang dapat digunakan di sekitar arena. Jadi selain permainan bertarung yang seru, kita pun bisa sekaligus bernostalgia dari game Tom and Jerry ini.


18. Jimmy Neutron Attack of The Twonkies

 

Game dari serial film Nickelodeon ini merupakan game adventure yang akan memberi petualangan seru Jimmy Neutron dalam menghadapi para alien Twonkies yang menyerang bumi. Di setiap levelnya kita harus membuat penemuan alat canggih dengan sumber daya yang ada di sekitar untuk melawan para Twonkies. Bermain game ini selain memberikan pengalaman yang asik juga melatih otak dalam menyelesaikan teka-teki tiap level melalui gadget-gadget canggihnya.

 

19. The Matrix Path of Neo

 

Game Matrix ini mengajak kita mengendalikan karakter Neo, dalam petualangannya di dunia The Matrix. Mekanik bertarung di game ini menjadi salah satu daya tarik unggul yang disukai para gamer. Dengan kemampuan betarung yang dinamis dengan efek slow-mo atau "bullet time" yang ikonik itu, menjadikan game The Matrix ini sebagai salah satu game action seru yang underrated di PS2.

 

20. Harvest Moon Save The Homeland

Game Harvest Moon merupakan seri game yang lumayan terkenal di kalangan gamer. Terutama Harvest Moon Back to Nature di PS1. Game Harvest Moon ini merupakan game Harvest Moon pertama di PS2 saat awal-awal PS2 baru launching. Game Harvest Moon ini memiliki animasi visual dan mekanik bermain yang menurut saya bagus dan enak dimainkan. Hanya saja, ada banyak hal yang dipangkas di game ini dari seri Harvest Moon sebelumnya. Sehingga membuat banyak penggemar Harvest Moon jadi kurang puas bermain game ini.

 

21. Black

Salah satu game FPS yang bergenre perang terbaik di PS2 yang underrated. Memiliki mekanik gameplay shooting dan visual yang bagus pada saat itu, membuat game Black ini sebenarnya bisa dibilang unggul dari game shooting lainnya di PS2. Namun kekurangan dari game ini adalah, kurangnya cutscene cinematic yang seharusnya dapat membuat game ini jadi lebih menarik.

 

22. Metropolismania

 

Suka dengan game merancang tata kota dan urban planner? Metropolismania patut teman-teman cobain. Game simulasi kota ini mengajak kita untuk membangun dan merancang kota kita sendiri. Tujuannya adalah untuk menciptakan wilayah kota dengan perumahan dan fasilitas umumnya. Sehingga mengundang penduduk untuk pindah ke kota kita, agar kota semakin berkembang. Kita juga bekerja sebagai wali kota memastikan penduduk dan fasilitasnya semua memadai. Walaupun penampilan grafisnya tergolong sederhana, tapi overall permainannya cukup menghibur dan gak ngebosenin.


23. Ghost Rider

Game Ghost Rider yang satu ini pernah populer pada waktunya. Di game ini kita akan menjadi Ghost Rider yang berburu mahluk dan iblis supernatural di bumi bahkan di alam baka. Dengan gaya pertarungan yang imersif dengan menggunakan berbagai serangan dan kemampuan skillnya Ghost Rider. Selain itu ada level dimana kita bisa mengendarai motor apinya juga. Semua keseruan di game ini menjadikannya salah satu game action Marvel yang underrated.


24. Conflict Desert Storm 2

 

Salah satu game 3rd person shooter bertema perang dengan konsep bermain yang benar-benar menggunakan strategi team work. game ini mengajak kita bermain dengan tim elit yang berisi 4 orang dengan keahliannya masing-masing. Setiap anggota memiliki tugasnya masing-masing dalam melawan musuh, sehingga diperlukan strategi taktis yang tepat. Game ini juga bisa dimainkan hingga 4 player split screen. Jadi jika bermain bersama teman-teman, akan terasa seru saat menyusun strategi bersama dari setiap karakter yang digunakan.


25. Altered Beast

 

Game adventure yang dimana kita memiliki kekuatan untuk berubah menjadi berbagai monster binatang, atau disebut dengan beast. Player dapat berubah hingga 9 jenis beast dengan kekuatannya yang beraneka ragam. Dalam menghadapi musuh-musuh dan boss di setiap levelnya, diperlukan berbagai kekuatan dari beast tersebut untuk bisa mengalahkan dan melewati levelnya. Game ini cukup seru dimainkan karena masih jarang ada game dengan konsep seperti altered beast ini.

 

26. Godzilla Save The Earth

Penggemar kaiju pasti akan suka dengan game satu ini. Di game ini, ada berbagai karakter monster-monster kaiju yang bisa teman-teman gunakan untuk bertarung, salah satunya adalah Godzilla, King Ghidorah dan masih banyak lagi. Konsep gameplay bertarungnya cukup mirip dengan game War of TheMonsters, yang merupakan salah satu game terbaik di PS2. Jadi tentu saja game ini juga termasuk cukup seru dimainkan.  

 

27. Scooby Doo Mystery Mayhem

Salah satu game Scooby Doo di PS2 yang lumayan seru untuk dimainkan. Di game ini kita akan menggunakan karakter Scooby dan Shaggy, untuk memecahkan misteri supaya bisa menangkap berbagai hantu dibantu buku saktinya yang didapatkan di sebuah perpustakaan angker. Berbagai tantangan akan dihadapi di setiap levelnya dan tiap boss battle-nya juga cukup seru. Gameplay-nya pun gak monoton dan pastinya game Scooby Doo ini layak disebut game underrated. 

 

28. Dino Stalker

Jika teman-teman suka game shooting dan dinosaurus, game ini adalah kombinasi yang tepat. Terjebak disebuah dimensi yang penuh dengan berbagai dinosaurus, game single player first person shooter ini mengajak kita menghadapi berbagai macam dinosaurus dengan senjata-senjata canggih untuk melawannya. Ditambah dengan suasana yang seperti di hutan belantara membuat game ini semakin terasa menegangkan.

 

29. Chulip

 

Chulip adalah game simulasi adventure di PS2 yang kurang diketahui banyak orang. Namun ternyata game ini menawarkan permainan simulasi yang menarik. Kita akan mengendalikan karakter di sebuah kota kecil dengan tujuan untuk berjelajah sembari meningkatkan reputasi yang baik di kota tersebut. Selama perjalanan membangun reputasi, player akan menemukvan berbagai fenomena menarik yang ada dari setiap tokoh di kota tersebut. Yang pastinya menambahkan daya tarik tersendiri pada pengalaman bermain Chulip.


30. Global Defence Force

 

Game tembak-tembakan di PS2 memang sudah banyak, tapi bagaimana kalau tembak-tembakan melawan monster raksasa? Tentunya game Global Defence Force di PS2 ini merupakan game tembak-tembakan PVE yang underrated dan unik. Monster yang dilawan mulai dari semut raksasa, alien UFO, robot raksasa dan monster kaiju. Gamenya pun bisa dimainkan multiplayer, yang membuat pengalaman bermain game ini semakin intes.

 

31. Urban Freestyle Soccer

Selain game FIFA dan Pro Evolution Soccer, ada game sepak bola yang lumayan menarik di PS2. Game sepak bola ini berkonsep seperti sepak bola futsal dimana kita dapat bermain bola di luar arena sepak bola. Gocekan-gocekan bola yang bisa dilakukan, serta jurus tendangan Netbuster-nya membuat game ini menjadi cukup menegangkan saat dimainkan bersama teman-teman.


Nah jadi itulah game-game PS2 yang bagus menurut saya namun underrated, bagaimana menurut teman-teman? Game PS2 underrated apa yang kira-kira pernah teman-teman mainkan? Silahkan berikan di komentar ya

Lihat juga Game PS2 Favorit dan Terbaik disini.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama
Update cookies preferences